5 Penyebab Sakit di Ulu Hati dan pengobatannya

5 Penyebab Sakit di Ulu Hati dan pengobatannya

Bulan puasa memang penyakit maag kerap kambuh dan menimbulkan gejala seperti nyeri ulu hati. menurut penelitian para ahli, penyebab terjadinya penyakit ini adalah terdapat berbagai masalah dalam lambung kita seperti penyakit maag, luka lambung, infeksi bakteri dan all.

5 Penyebab Sakit di Ulu Hati dan pengobatannya

Apakah anda penasaran Apa Penyebab Sakit di Ulu Hati dan Apa Obatnya ?

Pasti pertanyaan ini yang ada dalam benak anda. Bailklah berikut kami sampaikan 5 Penyebab Sakit di Ulu Hati dan pengobatannya. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda amin.

1. Terdapat iritasi/ infeksi di dalam usus.

Selain rasa sakit hati di ulu, Kondisi yang menyerang usus besar juga dapat menyebabkan Perut kembung akibat gas dalam lambung tinggi. Kondisi terjadi karena dinding usus Yang dilapisi Oleh lapisan otot Bergerak Lebih kuat Dan lama daripada biasanya. Gesekan yang terjadi dapat memicu iritasi pada lambung yang menimbulkan rasa nyeri ulu hati.

Penyebab  terjadinya pasti infeksi usus secara pasti sebenarnya belum bisa dipastikan, namun AdA beberapa hal yang diduga dapat memicu terjadinya iritasi usus. Diantaranya yang berisiko terkena sindrom penyakit iritasi usus diantaranya Adalah wanita, orang tua dibawah usia 45, faktor genetik (memiliki ANGGOTA Keluarga Yang mengidap Sindrom iritasi usus) Dan memiliki Gangguan Kesehatan mental, seperti depresi Dan Sering Cemas dan Stres.

2. Tukak / luka peptik.

Tukak atau luka peptik adalah suatu kondisi dimana terjadi luka di lapisan tebal kulit dinding lambung atau usus Kecil. Ini di sebabkan karena tingginya asam lambung dalam saluran pencernaan yang merusak permukaan usus halus. Zat asam tersebut akan menyebabkan luka terbuka yang bisa memicu timbulnya rasa sangat menyakitkan ulu hati terkadang di sertai dengan perut kembung dan terasa panas seperti terbakar.

Infeksi bakteri e.coli juga menjadi salah satu peyebab ternjadinya nyeri di ulu hati. Bakteri jahat ini bisa bersarang pada luka lambung sehingga membuat semakin parahnya keadaan ini. Rasa nyeri pada penderita tukak peptik akan semakin parah biasanya berawal dari daerah pusar hingga dada dan akan terus bertambah parah ketika perut keadaan perut kosong. 

walaupun kondisi ini jarang terjadi, tukak peptik harus kita waspadai. Terdapatnya luka peptik juga ditandai dengan timbulnya muntah darah, darah terdapat pada tinja, Mual, perubahan selera makan (nafsu makan hilang) serta penurunan berat badan yang signifikan.

baca juga -> obat pengering luka

3. Pankreatitis.

Suatu kondisi dimana terjadinya perdangan pada pangkreas saat mengeluarkan enjim guna membantu proses pencernaan. Biasanya penyakit ini di tandai dengan timbulnya rasa sakit akut pada ulu hati, yang merambat sampai daerah Punggung. kondisi ini juga dapat memicu terjadinya perasaan muntah dan muntah.

Gejala lainnya adalah perubahan warna di sekitar pusar atau panggul, perut kaku, Dan rasa sakit pada perut semakin parah setelah selesai makan. Pada kondisi penyakit pankreatitis Kronis dapat memicu penurunan berat badan dan serta tinja seperti mengandung struktur minyak.

4. Penyakit kantong empedu

Kantong empedu adalah suatu wadah kecil yang berada di bawah hati. Kantong ini berfungsi sebagai menyimpan sebuah cairan guna membantu tubuh untu mencerna lemak yakni cairan empedu.

Apabila kantong empedu ini bermasalah, biasanya tubuh akan meresponnya dengan menimbulkan rasa nyeri di ulu hati, sakit pada perut bagian luar, kadang disertai dengan demam, mual, muntah, Tubuh gemetar, Tinja Berubah warna, serta nyeri pada dada.

Penyakit kantng empedu ini masih ada kaitannya dengan komplikasi penyakit tekanan darah tinggi yang tidak ditangani dengan benar. Mengenai pembahasan penyakit darah tinggi dan cara mengobati nya telah kami bahas pada laman sebelumnya silahkan anda bisa berkunjung -> Obat Tradisional Darah Tinggi 

Rasa nyeri di hati ulu akan terasa sangat parah apabila tidak diobati dengan tepat. Biasanya akan diiringi dengan muntah.

5 Kanker Lambung

sebenarnya penyakit kanker lambung adalah komplikasi dari penyakit maag yang tidak di obati secara tepat. luka lambung yang meradang akibat infeksi bakteri dapat memicu terjadinya kanker lambung yang amat mematikan. Kondisi ini biasanya menimbulkan gejala sakit hati di ulu, kadang juga disertai muntah dan terjadi penurunan berat badan.

Ini lah beberapa penyebab timbulnya rasa nyeri di ulu hati. Sekarang bagaimana cara pengobatannya?

Sebagai alternatif pengobatan nyeri ulu hati, anda bisa mengkonsumsi berbagai macam obat obatan anti asam lambung (antasida) bisa di dapat di apotik terdekat. dan apabila obat obatan dari apotik tersebut tidak menimbulkan hasil yang memuaskan, anda bisa mengkonsumsi obat tradisional QnC Jelly Gamat secara rutin minimal 1 bulan pemakaian.

Insyaalloh berbagai penyebab nyeri ulu hati yang di sebutkan di atas bisa di atas sampai tuntas dari akarnya secara alami.

Obat Maag

Mengenai pembahasan kandungan dan khasiat QnC Jelly Gamat silahkan anda bisa berkunjung klik -> Obat Maag Ampuh

Semoga Lekas Sembuh

Apakah adan suka dengan postingan yang kami buat ini?

Silahkan bergabung dengan kami di Google+,Twitter dan Facebook

5 Penyebab Sakit di Ulu Hati dan pengobatannya

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *