Obat Maag Kronis

Obat Tradisional Yang Telah Teruji Secara Klinis Ampuh Atasi Berbagai Penyakit Lambung (Maag Akut, Maag Ringan, Maag Sedang, Maag Kronis serta Kanker Lambung) Secara Alami Aman Tanpa Efek Yang Membahayakan Tubuh

9 Fakta Tentang Penyakit Vitiligo

9 Fakta Tentang Penyakit Vitiligo Yang Wajib Anda Ketahui

9 Fakta Tentang Penyakit Vitiligo

  1. Vitiligo adalah penyakit di mana sel-sel pigmen kulit melanocytes dihancurkan di daerah tertentu.
  2. Hasil Vitiligo patch depigmented atau putih kulit di setiap lokasi pada tubuh.
  3. Vitiligo dapat fokus dan lokal ke satu daerah, atau mungkin mempengaruhi beberapa bidang yang berbeda pada tubuh.
  4. Penyebab pasti dari vitiligo tidak diketahui, meskipun kebanyakan ahli percaya bahwa itu adalah suatu kondisi autoimun di mana sistem kekebalan tubuh keliru menyerang dan menghancurkan sel-sel tertentu dalam tubuh.
  5. Kebanyakan orang yang memiliki vitiligo sebelum usia 40, sekitar setengah sebelum usia 20 .
  6. Vitiligo cenderung berjalan dalam keluarga .
  7. Vitiligo kadang-kadang berhubungan dengan kondisi medis lainnya, termasuk anemia pernisiosa .
  8. Vitiligo tidak menyakitkan dan tidak memiliki konsekuensi kesehatan yang signifikan, namun dapat memiliki konsekuensi emosional dan psikologis .
  9. Beberapa perawatan medis dapat mengurangi keparahan kondisi, tetapi tidak dapat disembuhkan .

Apa Itu Vitiligo Dan Apa Penyebabnya ?

Vitiligo adalah gangguan pigmentasi di mana melanosit ( sel-sel yang membuat pigmen ) di kulit hancur. Akibatnya , muncul bercak putih pada kulit di bagian tubuh yang berbeda. Patch serupa juga muncul pada kedua selaput lendir ( jaringan yang melapisi bagian dalam mulut dan hidung ) dan retina ( lapisan bagian dalam bola mata ). Rambut yang tumbuh pada daerah yang terkena vitiligo kadang-kadang berubah menjadi putih .

Penyebab vitiligo tidak diketahui, tetapi dokter dan peneliti memiliki beberapa teori yang berbeda. Ada bukti kuat bahwa orang dengan vitiligo mewarisi kelompok tiga gen yang membuat mereka rentan terhadap depigmentasi. Pandangan yang paling banyak diterima adalah bahwa depigmentasi terjadi karena vitiligo adalah penyakit autoimun – penyakit di mana sistem kekebalan tubuh seseorang bereaksi terhadap organ tubuh sendiri atau jaringan. Tubuh manusia memproduksi protein yang disebut sitokin yang dalam vitiligo dapat mengubah sel-sel penghasil pigmen dan menyebabkan sel-sel mati. Teori lain adalah bahwa melanosit menghancurkan diri mereka sendiri. Akhirnya , beberapa orang telah melaporkan bahwa peristiwa tunggal seperti terbakar sinar matahari atau tekanan emosional dipicu vitiligo, namun peristiwa ini belum terbukti secara ilmiah sebagai penyebab vitiligo .

Siapa Yang Berpotensi Mengidap Penyakit Vitiligo ?

Sekitar 0,5 sampai 1 persen dari populasi dunia atau sebanyak 65 juta orang memiliki penyakit vitiligo. Di Amerika Serikat, 1 sampai 2 juta orang mengalami gangguan tersebut. Setengah orang-orang yang mempunyai penyakit vitiligo sebelum usia 20 tahun , sebagian besar sebelum ulang tahun 40 mereka. Kelainan ini mempengaruhi kedua jenis kelamin dan semua ras sama , namun lebih terlihat pada orang dengan kulit gelap .

Vitiligo tampaknya agak lebih umum pada orang dengan penyakit autoimun tertentu, termasuk hipertiroidisme ( kelenjar tiroid yang terlalu aktif ) , insufisiensi adrenocortical ( kelenjar adrenal tidak menghasilkan cukup hormon yang disebut kortikosteroid ) , alopecia areata ( bercak kebotakan ) , dan merusak anemia ( rendahnya tingkat sel darah merah yang disebabkan oleh kegagalan tubuh menyerap vitamin B12 ) . Para ilmuwan tidak tahu alasan hubungan antara vitiligo dan penyakit autoimun ini. Namun, kebanyakan orang dengan vitiligo tidak memiliki penyakit autoimun lainnya .

Vitiligo mungkin juga turun-temurun, yaitu dapat berjalan dalam keluarga. Anak-anak yang orang tuanya mengalami gangguan tersebut lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit vitiligo. Bahkan , 30% orang dengan penyakit vitiligo memiliki anggota keluarga dengan penyakit tersebut. Namun, hanya 5 sampai 7 persen dari anak-anak akan mendapatkan vitiligo bahkan jika orang tua memiliki penyakit vitiligo tersebut, dan kebanyakan orang dengan penyakit vitiligo tidak memiliki riwayat keluarga gangguan ini.

9 Fakta Tentang Penyakit Vitiligo

Visit : www.obatmaagkronisampuh.web.id

Updated: 28/12/2017 — 9:33 PM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Maag Kronis © 2018 Frontier Theme