Obat Maag Kronis

Obat Tradisional Yang Telah Teruji Secara Klinis Ampuh Atasi Berbagai Penyakit Lambung (Maag Akut, Maag Ringan, Maag Sedang, Maag Kronis serta Kanker Lambung) Secara Alami Aman Tanpa Efek Yang Membahayakan Tubuh

Ciri-Ciri Asam Lambung Menurut Medis

7 Ciri-Ciri Asam Lambung Menurut Medis

Ciri-Ciri Asam Lambung Menurut Medis – Salah satu penyakit di bagian pencernaan adalah reflux asam lambung yang meningkat atau disebut dengan GERD, sehingga asam lambung menjadi tinggi. karenanya disarankan supaya menjaga kadar asam lambung tersebut dalam kondisi yang seimbang. Saat seorang terserang sakit asam lambung maka orang itu juga akan mengalami ciri-ciri atau tanda yang ditimbulkan seperti perasaan perih yang hebat dalam lambung, dan lain sebagainya. Untuk itu kali ini kami akan membahas tuntas Ciri-Ciri Asam Lambung dan Cara Menanggulanginya.

Asam lambung yang tinggi merupakan suatu jenis penyakit yang umum serta cukup seringkali terjadi pada banyak orang. Penyakit yang dalam bahasa medisnya di kenal dengan GERD atau Gastro Esophagel Reflux Disease ini merupakan kondisi di mana kandungan kandungan asam yang ada didalam lambung mengalami peningkatan dan jauh dari kadar kandungan asam lambung yang normal.

Ciri-Ciri Asam Lambung Menurut Medis

Apabila berada pada kondisi normal, kadar kandungan asam lambung seseorang harusnya berada pada level keasaman 1.5 hingga 3.5 ph. Biasanya kondisi asam lambung yang naik akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi penderitanya. Namun demikian, bukan berarti asam lambung yang rendah pun baik. Asam lambung yang rendah akan membuat produksi protein untuk pencernaan menjadi terhambat, sehingga sulit untuk mencerna makanan yang masuk ke dalam lambung.

7 Ciri-Ciri Asam Lambung Menurut Medis

Ada beberapa gejala asam lambung yang mirip dengan gejala sakit maag, namun demikian, naiknya asam lambung tidak sama dengan penyakit maag, walaupun memiliki penyebab dan gejala yang hampir sama. Berikut ini gejala – gejala dari asam lambung :

1. Munculnya Rasa Terbakar Pada Bagian Dada

Sesuai namanya, asam lambung memiliki gejala yang bernama reflux, yaitu kondisi dimana asam lambung akan naik dari daerah lambung menuju kerongkongan dan bahkan ke bagian mulut. Hal ini memiliki efek panas dan terbakar pada daerah yang dilewati oleh kenaikan asam lambung tersebut, antara lain adalah bagian dada dan rongga dada.

2. Perut Terasa Nyeri dan Perih

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, asam lambung memiliki gejala yang mirip dengan sakit maag. Salah satu gejala yang mirip adalah sama – sama memberikan rasa perih dan nyeri pada bagian lambung. Namun bedanya adalah, rasa nyeri yang disebabkan oleh naiknya asam lambung biasanya akan muncul ketika anda mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat menyebabkan naiknya asam lambung pada tubuh anda.

3. Perut Terasa Mual dan Kembung

Salah satu efek lanjutan dari gejala naiknya asam lambung adalah terasa mual pada bagian lambung dan perut anda. rasa mual ini akan muncul karena adanya rasa perih dan nyeri pada bagian lambung anda, sehingga seolah – olah bagian lambung terasa begah dan kembung karena naiknya asam lambung. Biasanya mual – mual ini juga akan dirasakan setelah mengkonsumsi makanan yang bersifat asam.

4. Muntah – muntah

Salah satu gejala naiknya asam lambung adalah muntah – muntah. Berbeda dengan muntah biasa karena efek makanan atau efek dari penyakit lain, biasanya sebelum muntah akan diawali oleh gejala reflux atau naiknya asam lambung ke kerongkongan hingga mulut dan diikuti dengan lambung yang terasa mual dan kembung setelah mengkonsomsi makanan yang memiliki kadar asam yang tinggi.

5. Bersendawa

Bersendawa merupakan salah satu gejala lanjutan dari reflux atau naiknya asam lambung kea rah kerongkongan hingga mulut. Biasanya, sendawa akan muncul sangat sering dan berulang – ulang terutama dalam jangka waktu dimana asam lambung anda mengalami kenaikan dan belum teratasi. Terkadang gejala ini juga disertai dengan rasa mual dan juga keinginan untuk muntah.

6. Mulut Terasa Pahit

Selain bersendawa dan muntah muntah, gejala lain dari asam lambung, terutama merupakan lanjutan dari gejala reflux yang terjadi pada tubuh penderitanya adalah kondisi mulut yang terasa pahit. Mulut dapat terasa pahit karena efek dari asam lambung yang naik hingga ke mulut, sehingga zat asam akan menimbulkan efek pahit pada bagian mulut.

7. Sulit Menelan Makanan

Terkadang gejala lain yang muncul karena naiknya asam lambung seseorang adalah sulit menelan makanan. Hal ini terjadi karena terkadang asam lambung yang naik hingga ke tenggorokan menyebabkan saluran tersebut agak tersumbat dan membuat penderitanya merasa bahwa bagian tenggorokannya mengalami benjolan – benjolan yang menghalangi proses tertelannya makanan menuju ke lambung.

Demikianlah artikel kami kali ini mengenai Ciri-Ciri Asam Lambung Menurut Medis.

Baca Juga :

Cara Menetralkan Asam Lambung Secara Alami

Bahaya Penyakit Kolesterol Tinggi

5 Penyebab Sakit di Ulu Hati dan pengobatannya

Cara Mengatasi Penyempitan Pembuluh Darah di Otak

Penyebab Stroke Ringan dan Cara Mengatasinya

7 Ciri-Ciri Asam Lambung Menurut Medis

Updated: 30/11/2017 — 8:36 AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Maag Kronis © 2017 Frontier Theme