Obat Maag Kronis

Obat Tradisional Yang Telah Teruji Secara Klinis Ampuh Atasi Berbagai Penyakit Lambung (Maag Akut, Maag Ringan, Maag Sedang, Maag Kronis serta Kanker Lambung) Secara Alami Aman Tanpa Efek Yang Membahayakan Tubuh

Khasiat Apel Sebagai Pengobatan Herbal

Khasiat Apel Sebagai Pengobatan Herbal 100% Terbukti

Berikut beberapa Khasiat Apel Sebagai Pengobatan Herbal yang wajib anda ketahui. Khasiat apel untuk kesehatan ternyata sangat luar biasa dalam hal mencegah dan mengobati berbagai penyakit seperti Mencegah Kanker, Menurunkan Kolesterol, Mengobati Asma, Mengendalikan Gula Darah, dll. Apel dapat dijadikan sebagai bahan obat alami yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam penyakit ringan hingga degeneratif.

Khasiat Apel Sebagai Pengobatan Herbal
Khasiat apel sudah tersohor sejak dulu sabagai buah yang sangat membantu menjaga kesehatan dan bahkan untuk mecegah berbagai macam penyakit. Apel ( Malicus domestica ) merupakan tumbuhan buah yang memiliki rasa manis dengan kandungan banyak air untuk memberi kesegaran saat melewati tenggorokan. Tak heran semua kalangan menyukai buah apel.

Buah apel mengandung berbagai vitamin dan mineral yang semuanya bekerja sama untuk memberikan kontribusi terbaik terhadap sistem tubuh manusia agar sehat dan terlindungi dengan baik. Apel mengandung flavonoid, polifenol dan vitamin C yang bertindak sebagai anti-oksidan untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus yang mengancam kesehatan. Kandungan beta-karoten ( Vitamin A ) di dalamnya mampu melawan sel kanker dan menurunkan kolesterol. Terdapat pula turunan vitamin B komplek seperti tiamin, riboflavin dan piridoksin untuk memperkaya khasiat dari buah apel.

Khasiat Apel Sebagai Pengobatan Herbal Berbagai Macam Penyakit

1. Mencegah Dan Mengobati Penyakit Kanker

Khasiat apel dalam hal mencegah dan mengobati kanker memang sudah teruji secara klinis, bahkan penyakit kanker dan gejala kanker dapat diobati dengan menggunakan apel yang dikenal sebagai buah 1000 manfaat. Beberapa hasil penelitian telah menunjukkan bahwa buah apel memiliki khasiat dan manfaat yang signifikan dalam membunuh sel kanker dan virus. Berikut ialah beberapa hasil penelitian yang menunjukkan keberhasilan kandungan kulit manggis dalam mematikan sel kanker.

  • Para ilmuwan dari American Association for Cancer Research sepakat memberi pernyataan bahwa konsumsi flavonoid yang tersimpan banyak dalam buah apel dapat membantu menurunkan risiko terhadap penyakit kanker pankreas mencapai 23 %.
  • Di dalam kulit apel juga terdapat senyawa bernama triterpenoid yang melengkapi kinerja flavoanoid untuk mencegah pertumbuhan tiap sel kanker, potensi tersebut telah diidentifikasi oleh para peneliti dari Cornell University. Maka dari itu ketika hendak konsumsi apel, jangan buang kulitnya karena bagian tersebut juga memberikan khasiat bagi kesehatan.
  • Studi yang dilakukan oleh Cornell University melakukan percobaan pada tikus, dan tikus yang makan apel sehari dalam memiliki resiko terkena kanker payudara 17% lebih rendah. Sedangkan tikus yang mengkonsumsi apel 3 kali dalam sehari, memiliki resiko lebih rendah terkena kanker payudara 39%. Meskipun percobaan ini diuji cobakan pada tikus, namun hal ini juga berdampak sama pada manusia.
  • Berdasarkan studi yang dilakukan pada 10.000 orang, mereka yang mengkonsumsi apel dengan kuantitas paling banyak memiliki resiko 50% lebih rendah terserang kanker paru-paru. Para peneliti mempercayai adanya kandungan flavonoid, quercetin, dan naringin inilah yang berperan dalam mencegah kanker paru-paru.
  • Satu studi menemukan bahwa tikus yang diberi makan dari ekstrak kulit apel memiliki 43 % lebih rendah resiko kanker usus besar. Penelitian lain menunjukkan bahwa pektin dalam apel akan mengurangi risiko kanker usus besar dan membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat.
  • Penelitian di Polandia menyebutkan rutin mengonsumsi apel bisa menjauhkan seseorang dari penyakit kanker usus.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol Dengan Cepat

Riset yang dimuat dalam jurnal Academy of Nutrition and dietetics ini menunjukkan setelah tiga bulan, kadar Kolesterol total dari kelompok pemakan apel turun sampai 9 % dan kadar Kolesterol jahat turun 16 %. Setelah enam bulan, penurunannya lebih tajam lagi, yakni Kolesterol total turun 13 %, dan Kolesterol jahat sampai 24 %.

Sebagai pembanding, dalam penelitian ini para peneliti juga menganalisa responden yang memakan buah prem ( prunes ). Pada kelompok ini juga terjadi penurunan Kolesterol tetapi hanya sedikit. Para peneliti menyimpulkan bahwa konsumsi apel berukuran sedang sebanyak dua buah setiap hari selama tiga bulan mampu menurunkan Kolesterol.

3. Mencegah Dan Mengobati Darah Tinggi Sampai Tuntas

Berdasarkan jurnal Food Chemistry, para peneliti dari Nova Scotia Agricultural College di Kanada menemukan bahwa lapisan luar apel mengandung sejumlah zat alami hingga enam kali lipat dari jumlah bahan kimia yang digunakan untuk mengendalikan tekanan darah tinggi yang berpotensi hipertensi.

Apel telah diketahui sebagai sumber yang kaya senyawa antioksidan dan kimia yang disebut flavonoid yang sehat untuk jantung dan baik untuk sistem kardiovaskular pada umumnya. Kulit buah apel juga lebih efektif untuk memerangi hipertensi dibandingkan makanan super lainnya, termasuk blueberi, teh hijau, dan ekstrak tumbuh-tumbuhan lainnya. Meski buah-buahan lainnya memiliki beberapa tingkat flavonoid, level tersebut tidak bisa dibandingkan dengan efektivitas kulit apel.

4. Mencegah Dan Mengobati Penyakit Jantung

Menurut penelitian terbaru, konsumsi hanya dua buah apel sehari bisa membantu melindungi wanita dari penyakit jantung dengan cara memotong kadar kolesterol. Para ilmuwan menemukan bahwa apel secara signifikan dapat menurunkan kadar lemak darah pada wanita menopause, kelompok yang paling berisiko terkena serangan jantung dan stroke. Selain itu, makan buah apel setiap hari selama enam bulan juga bisa menurunkan kolesterol hampir seperempatnya.

Penurunan terbesar terlihat pada LDL atau kolesterol jahat, yang menutup arteri dan meningkatkan risiko pembekuan yang mengancam jiwa terserang penyakit jantung atau otak. Temuan ini dipublikasikan oleh para peneliti di Florida State University, Amerika Serikat, yang sekaligus mendukung bukti penelitian sebelumnya bahwa apel memang baik untuk jantung.

5. Mencegah dan Mengobati Penyakit Stroke Ringan Dan Berat

Percaya atau tidak, memakan satu buah apel atau pir setiap harinya ternyata dapat memangkas risiko Anda terkena stroke sebesar 50 %. Para ahli nutrisi meyakini, kandungan senyawa quercetin pada kedua contoh buah tersebut memainkan peran penting dalam melawan stroke. Peneliti mengatakan, biokimia tersebut mampu untuk mengurangi peradangan, yang berhubungan dengan pengerasan pembuluh darah pada penyakit kardiovaskular.

Peneliti di Universitas Wageningen, Belanda, melibatkan sekitar 20.000 orang dewasa. Mereka menemukan, relawan yang makan lebih banyak buah berdaging putih dan sayuran mempunyai risiko lebih kecil menderita stroke lebih dari 10 tahun. Mereka memperhitungkan, risiko stroke menurun 9 % setiap mengonsumsi 25 gram apel atau pir setiap harinya.

Mengingat bahwa rata-rata ukuran apel atau pir mempunyai berat antara 100 gram dan 125 gram, itu berarti, dalam satu hari akan mengurangi risiko stroke antara 36-45 %.

6. Mencegah dan Mengobati Penyakit Diabetes Melitus Dan Kering

Penelitian terbaru dari Amerika Serikat menemukan bahwa konsumsi buah apel setiap hari berkaitkan dengan risiko lebih rendah mengidap diabetes. Hasil riset menemukan bahwa mereka yang gemar mengonsumsi apel memiliki risiko 23% lebih rendah terkena diabetes tipe 2 dibandingkan dengan mereka yang tidak makan apel.

Kandungan polyphenol apel mampu mempengaruhi pencernaan dan penyerapan karbohidrat, dan dampak menyeluruh dari perubahan ini adalah untuk memperbaiki regulasi gula darah. Dampak polyphenol pada pemrosesan karbohidrat tubuh diantaranya :

  • Memperlambat pencernaan karbohidrat. Quercetin dan flavonoid lain yang ditemukan pada buah apel berfungsi mencegah enzim pencerna karbohidrat seperti alpha-amylase dan alpha-glukosa. Saat enzim-enzim ini dihambat, karbohidrat dipecah menjadi gula sederhana, dan mengurangi beban aliran darah dalam mengakomodasi gula.
  • Mengurangi penyerapan glukosa. Polyphenol pada buah apel telah terbukti mengurangi penyerapan glukosa dari sistem pencernaan. Sekali lagi, perubahan ini mengurangi beban gula pada aliran darah.
  • Menstimulasi pankreas untuk menghasilkan lebih banyak insulin. Mengeluarkan gula dari aliran darah seringkali membutuhkan bantuan pankreas, sebuah hormon yang dihasilkan oleh sel beta dari pankreas. Dengan menginstruksikan sel beta pankreas untuk memproduksi lebih banyak insulin, polyphenol pada apel dapat membantu menyingkirkan gula dari darah dan menjaga kadar gula darah tetap seimbang.

7. Mencegah dan Mengobati Penyakit Pernapasan

Masalah pernapasan yang terjadi akibat rusaknya fungsi utama dari paru-paru ini telah mengidap banyak orang, karena itu asma dikatakan sebagai penyakit umum. Untuk mengurangi gejala asma dan mengobati secara perlahan, Anda bisa memanfaatkan buah apel karena kandungan fitokimia dan polifenolnya membantu tubuh memulihkan asma.

Para peneliti mengatakan bahwa anak-anak yang terbiasa minum jus apel secara teratur tiap harinya menunjukkan terjadinya penurunan risiko terhadap serangan asma dan masalah pernapasan lain. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa apel adalah buah yang ditakuti oleh penyakit asma anak.

8. Mencegah dan Mengobati Penyakit Wasir

Penyakit wasir disebabkan oleh pembuluh darah yang mengalami pembengkakan pembuluh darah akibat adanya tekanan berlebih yang membebani panggul dan dubur. Meskipun wasir bukan penyakit mematikan, rasa sakit yang dihadirkan dapat mengganggu keseharian Anda. Untuk membantu meringankan wasir Anda bisa makan buah tinggi serat seperti apel.

Khasiat Apel Sebagai Pengobatan Herbal

Created By : www.obatmaagkronisampuh.web.id

Updated: 28/01/2018 — 5:00 PM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Maag Kronis © 2018 Frontier Theme