Obat Maag Kronis

Obat Tradisional Yang Telah Teruji Secara Klinis Ampuh Atasi Berbagai Penyakit Lambung (Maag Akut, Maag Ringan, Maag Sedang, Maag Kronis serta Kanker Lambung) Secara Alami Aman Tanpa Efek Yang Membahayakan Tubuh

Menu Sahur Agar Puasa Tidak Lemas dan Bertenaga

Menu Sahur Agar Puasa Tidak Lemas dan Bertenaga

Menu Sahur Agar Puasa Tidak Lemas dan Bertenaga – Bulan Ramadhan menjadi salah satu bulan yang paling dinantikan oleh seluruh umat islam dimanapun berada. Selain mendapat berbagai padilah (keutamaan) atau pahala yang amat besar, di dalam bulan ramadhan juga terdapat banyak peristiwa peristiwa yang amat penting seperti diturunkannya Al Qur’an dll.

Menu Sahur Agar Puasa Tidak Lemas dan Bertenaga

Setelah kita bahas mengenai cara mencegah maag kambuh saat berpuasa, Pada laman ini kami akan membahas mengenai menu sahur agar puasa tidak lemas dan bertenaga. Semoga bisa bermanfaat untuk anda amin.

Selain mendapat nilai ibadah, ternyata kunci menjalani ibadah puasa di siang hari agar segar bugar bertenaga sangat dipengaruhi oleh kualitas kita dalam bersahur. Berikut beberapa tips menu sahur agar puasa di siang hari terasa segar bertenaga antara lain :

  • Konsumsi berbagai macam makanan mengandung karbohidrat kompleks

Beberapa jenis karbohidrat kompleks yang bisa anda konsumsi sebagai menu utama seperti ubi,nasi merah, spageti, oatmeal, roti gandum, atau bubur kacang hijau dengan pemanis alami gula aren. Dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan mengandung karbohidrat komplek di atas mampu memenuhi asupan gula yang cukup guna menunda lapar.

Keunggulan beras merah apabila dibandingkan dengan beras putih yang biasa di jadikan sebagai makanan sehari hari kita memang sangat jauh berbeda. Walau dalam segi rasa nasi putih memiliki rasa yang lebih baik, namun dalam segi gizi beras merah lebih unggul di bandingkan dengan beras putih.

Penelitian para ahli mengemukakan beras merah mengandung zat gizi baik yang tidak dipunyai nasi putih. Para ahli meneliti dalam setiap 1,5 cangkir beras merah yang dimasak menghasilkan sekitar 110 kalori. Hasil ektraksi dari 110 kalori tersebut terkandung Karbohidrat – 85 %,  protein 8% dan lemak7%, Serat – 7% Vitamin B – ( B1, B2, B3, B-6, dan B12, Magnesium, fosfor, Kalium dan kalsium.

Nasi merah mampu mendukung proses kerja saraf dan otak, membantu pembentukan sel darah, menjaga kesehatan tulang agar kuat bebas dari pengeroposan, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, memelihara fungsi jantung serta mampu memberikan efek rasa kenyang yang lebih lama dari biasanya sehingga tubuh kita terasa bertenaga walaupun sedang puasa.

  • Sebisa mungkin hindari makanan mengandung berlemak tinggi.

Ini dikarenakan lemak tinggi dalam darah bisa memicu meningkatnya hormon insulin dalam tubuh. Insulin akan merangsang tubuh agar menurunkan kadar gula dalam darah darah. Turunnya kadar gula dalam darah bisa memicu rasa lapar dan haus yang amat luar biasa.

  • Perbanyak mengkonsumsi makanan mengandung serat tinggi.

Anda bisa memilih berbagai macam baik dari segi sayur atau buah buahan. Berikut beberapa jenis buah dan sayuran mengandung serat tinggi yang bisa anda pilih sebagai menu sahur anda antara lain :

A Sayuran Mengandung Serat Tinggi

  1. Bit hijau
  2. Sawi
  3. Bok choy (dimasak)
  4. Brokoli (dimasak)
  5. Kembang Kol (dimasak)
  6. Wortel (dimasak)
  7. Buncis
  8. Kubis
  9. Jagung (manis)
  10. Terong
  11. Kacang buncis

B. Buah Buahan kaya Akan Serat

  1.  Apel
  2. Buah Beri
  3. Pisang
  4. Pir
  5. Alpukat
  6. Jeruk).
  • Kurang makan mengandung protein tinggi saat sahur

Ini dikarenakan apabila anda terlampau banyak mengkonsumsi makanan mengandung protein tinggi bisa menghambat proses metabolisme dalam tubuh. Kondisi ini bisa memicu terjadinya tubuh lemas dan terasa lemah saat beerpuasa.

Beberapa makanan mengandung protein tinggi yang harus anda hindari saat bersahur antara lain :

  • Telur
  • Daging
  • Ikan laut
  • Aneka produk kedelai
  • Kacang almond
  • Biji bunga matahari

Tips yang terakhir adalah perbanyak minum air putih sebelum imsak. Inilah beberapa tips menu sahur agar kita bertenanga sepanjang hari, informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk anda amin.

Agar berpuasa bertenanga bebas dari penyakit maag, darah tinggi kolesterol dan diabetes, konsumsi herbal QnC Jelly Gamat setelah bersahur dan 2 jam setelah berbuka 2 sendok makan

QnC

Insyaalloh Tubuh Terasa segar bugar sepanjang hari Bebas dari berbagai penyakit berbahaya. Info Selengkapnya mengenai produk herbal rekomendasi para dokter silahkan klik -> Obat Maag Kronis Ampuh

Menu Sahur Agar Puasa Tidak Lemas dan Bertenaga

Updated: 11/05/2016 — 9:56 PM

1 Comment

Add a Comment
  1. If you want to obtain a good deal from this paragraph then you have to apply these techniques
    to your won web site. Obat Maag Kronis Tradisional Paling Ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Maag Kronis © 2018 Frontier Theme